Taman Botani Sukorambi

Ada banyak cara untuk melihat ciptaan Tuhan, salah satunya dengan berwisata alam. Mampu berinteraksi dengan tumbuhan dan hewan di alam merupakan keindahan tersendiri. Menurut travel Surabaya Jember ini bisa dilakukan di Kebun Raya Sukorambi di Bandar Jember.

Taman wisata di kota pelajar ini memiliki konsep yang cukup unik dan menarik. Utamakan rekreasi tapi sambil belajar dan cocok untuk segala usia. Ada banyak koleksi tumbuhan, hewan, dan berbagai perjalanan untuk pengunjung dari segala usia.

Dengan menikmati berbagai aktivitas di taman wisata ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Harga tiket hanya bisa dibeli puluhan ribu. Tidak ada perbedaan tiket untuk anak-anak dan dewasa, hanya tiket yang berlaku sesuai dengan durasi kunjungan.

Taman wisata alam ini lahir dari gagasan Bapak. H. Abd. Kahar Muzakir. Dengan dana pensiun yang terbatas, siapa pun yang berlatar belakang pertanian ingin menyibukkan diri. Ia ingin menjadikan kunjungan alternatif bernuansa alam bagi masyarakat Jember, Jawa Timur.

Berdirinya taman wisata alam ini juga memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan. Ia ingin memberikan metode belajar tentang alam dan mendorong orang untuk peka terhadap lingkungan. Daya tarik penuh dari kunjungan ini telah dibahas dalam artikel berikut.

1. Bermain di rumah pohon

Pengunjung dapat mulai mencoba wahana rumah setibanya di Kebun Raya Sukorambi. Rumah pohon setinggi 5 meter di atas permukaan tanah. Dari rumah pohon tersebut, pengunjung dapat melihat pemandangan indah dari tempat rekreasi yang eksotis ini.

Rumah pohon ini tidak terlalu besar, hanya berukuran 2×2 meter saja. Sebab, kapasitas rumah pohon hanya 6 orang dalam satu waktu. Oleh karena itu pengunjung harus bergantian menikmati keindahan alam rumah pohon tersebut.

2. Bermain flying fox jungle

Flying Fox merupakan wahana langka dalam wisata alam. Begitu pula dengan kebun raya Sukorambi ini. Ada trip flying fox bernama Flying Fox Jungle.

Flying Fox Jungle sangat menantang bagi pengunjung, karena jaraknya sekitar 160 meter. Selain itu juga memiliki ketinggian pompa adrenalin yaitu 40 meter. Namun jangan khawatir, pengunjung yang mencoba trip ini akan dibekali berbagai alat keamanan.

Dengan spesifikasi tersebut, hutan flying fox tentunya sangat cocok untuk para pelancong ekstrim. Pengunjung akan dengan cepat dikendalikan melalui lembah dan pepohonan hijau. Tentunya itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan mengasyikkan.

3. Menjajal flying fox tombro

Tidak hanya hutan flying fox, kebun raya Sukorambi juga memiliki flying fox lainnya. Pengelola menamai flying fox ini sebagai tombro rubah terbang. Flying Fox Tombro lebih cocok untuk pemula.

Taman Botani memiliki panjang sekitar 100 meter dan tidak terlalu curam. Kemiringan kuburan rubah hanya terbang sekitar 15 derajat. Itulah mengapa batu nisan terbang rubah lebih ramah untuk pemula.

Agar bisa sampai disana dengan aman tentu menggunakan travel Surabaya Jember adalah solusi terbaik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*